Minggu, 26 Juli 2009

Camat Wawo Masuki Masa Purnatugas

Bima, Bimeks.-
Camat Wawo, Nurdin Hidu, SSos, memasuki masa purnatugas. Acara pelepasan dihelat di Pesanggrahan Oi Wobo Desa Maria Kecamatan Wawo, Sabtu (25/7) dan berlangsung meriah. Penyerahan memori tugas dari Nurdin kepada pelaksana tugas (Plt) Andi Haris Nasution, SIP. Momentum itu dihadiri Bupati Bima, H Ferry Zulkarnain dan istri.
Acara yang diawali pembacaan Kalam Ilahi oleh Wukufiatul Arafah. Camat dan istri menerima cinderamata dari Forum Camat se-Kabupaten Bima yang diserahkan Camat Parado, Drs Junaidin. Berbagai pihak lainnya juga ikut menyerahkan barang kenang-kenagan.
Saat itu, Nurdin Hidu memaparkan suka-duka menjalankan tugas. Dia mengaku, pernah berjalan kaki menuju beberapa desa di Wawo bagian tengah sebelum dimekarkan menjadi Kecamatan Lambitu. Demikian juga saat masih bergabung dengan Kecamatan Langgudu saat ini.
"Jalan kaki sudah kebiasaan, terutama melewati beberapa desa di seberang lautan Kecamatan Langgudu," ujarnya.
Dia mengaku tidak pernah mengeluh, meski pernah bertugas sebagai pengantar surat. Tugas dan kewajiban dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. "Semua akan ringan jika kita meletakkannya sebagai tugas pengabdian secara ikhlas," katanya.
Bupati Ferry mengakui Nurdin Hidu banyak menorehkan prestasi, seperti SDN 2 Maria meraih juara III lomba sekolah sehat tingkat nasional, pawai budaya, juara sepakbola usia dini, dan beberapa prestasi lainnya.
Katanya, Nurdin mampu menempatkan diri sebagai pelayan, pelindung, dan penggayom masyarakat. Terbukti, berbagai aspirasi masyarakat disampaikan dengan lugu kepadanya.
Jena Teke menilai seharusnya demikian yang dilaksanakan oleh pejabat, bukannya meminta dilayani. "Kita berharap di Wawo akan muncul Nurdin Hidu yang lain yang membawa kesejukan bagi masyarakat Wawo," katanya.
Saat itu, Bupati juga menilai Nurdin melaksanakan tugas penuh dedikasi dan loyalitas, belum pernah kesandung masalah. Namun, disayangkan masyarakat Wawo minim yang mengikuti jenjang karier pada jabatan struktural, masih didominasi jabatan fungsional.
"Kecamatan Sape dan Bolo yang paling banyak menempati jabatan struktural. Namun, yang lain jangan iri hati karena memang mereka meniti karier sebagai pejabat stuktural," katanya.
Keberhasilan camat dalam melaksanakan pengabdian, mengharumkan nama Kabupaten Bima di tingkat Provinsi NTB dan nasional. Tahun ini, prestasi diraih kantor Camat Belo yang akan mewakili NTB dalam lomba pelayanan publik. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar