Rabu, 05 Agustus 2009

Wali Kota Bima: Ayo Angkat Citra Daerah!


Kota Bima, Bimeks.-
Ini permintaan Wali Kota Bima, HM Nur A Latif. Seluruh pelaku usaha di daerah ini harus sekuat tenaga mengangkat citra daerah untuk para tamu dan pendatang. Keterbatasan sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Kota Bima, bukan halangan untuk berbuat memajukan dunia pariwisata.
“Kita memang tidak punya pantai seindah Sanur di Bali atau Senggigi di Lombok. Tetapi, bukan berarti kita tidak punya peluang dalam usaha wisata,” ujarnya saat workshop kepariwisataan di penginapan Mutmainah, Rabu.
Dikatakannya, orientasi wisata Kota Bima saat ini bukan semata wisatawan mancanegara (Wisman), tetapi bisa menggarap wisata dalam negeri dan lokal. Bila ini digarap dengan maksimal, akan menguntungkan bagi masyarakat dan devisa bagi daerah.
Secara tidak langsung, Pemkot Bima saat ini sedang giat mengenalkan pada daerah lain dengan menggelar even olahraga dan kegiatan menarik lainnya. “Kejuaraan catur, lomba lari, dan bola voli junior yang digelar dalam waktu dekat merupakan salah satu cara pemerintah untuk menarik minat orang berkunjung ke Kota Bima,” ujarnya.
Khusus kejuaraan catur, Wali Kota Bima mengakui akan memecahkan rekor hadiah terbanyak tingkat Asia dan akan mendatangkan lebih dari 1.000 pemain catur luar dan dalam negeri. Lomba lari merupakan hadiah terbesar yang pernah diselenggarakan di NTB.
“Hadiah pertama catur senilai 50 juta, sedangkan lomba lari memerebutkan hadiah utama sepeda motor Tiger atau setara dengan uang Rp25 juta,” ujarnya.
Dia berharap, pelaku usaha dan bisnis di daerah ini bersama mendukung program tersebut dengan memberikan kesan yang baik dan menarik bagi para pendatang. “Khusus pada para pengelola perhotelan dan rumah makan, selain fasilitas yang memadai yang terpenting adalah kebersihan dan pelayanan,” ingatnya.
Dengan dua hal itu, katanya, akan memberikan kesan mendalam pada para pengunjung, sehingga mereka akan berkeinginan agar datang kembali ke Kota Bima.
Dalam beberapa waktu terakhir ini Kota Bima sering menggelar berbagai lomba dan pertadingan yang melibatkan pemain di luar daerah. Hal ini mengharuskan warga Bima berbenah dengan mendukung upaya peningkatan citra positif daerah sehingga diharapkan dapat berkontribusi bagi pembangunan pada berbagai bidang. (BE.14)

1 komentar:

  1. beliau adalah salah satu sosok pemimpin strategis... postingannya kren neh bos...:)

    BalasHapus