Jumat, 24 Juli 2009

Ramai, Bongkar-Muat di Pelabuhan Bima


Kota Bima, Bimeks.-
Aktifitas bongkar-muat di pelabuhan Bima, dalam beberapa waktu terakhir ini terlihat ramai. Kapal-kapal besar bersandar dan menurunkan muatan.
Pantauan Bimeks, Kamis siang, terlihat para buruh menurunkan barang dari sejumlah kapal. Antara lain seng, triplek, busa, cat, dan bahan bangunan lainnya. Ada juga ternak kerbau yang akan dibawa keluar daerah.
Selain itu, produk pertanian seperti bawang. Barang lainnya yang terlihat dominan adalah mebel dan kasur dalam berbagai merek.
Warga sekitar pelabuhan Bima, Faruk, mengaku beberapa hari sebelumnya aktifitas pembongkaran semen di pelabuhan Bima dalam jumlah puluhan ribuan sak. Jumlah itu mengisi sejumlah gudang di sepanjang pelabuhan.
Dia mengakui peningkatan aktifitas di lokasi itu hampir setiap hari dan itu menandakan pelabuhan Bima strategis dalam menunjang pertumbuhan perekonomian..
Pengunjung pelabuhan, Muhammad, Kamis (23/7), menilai ramainya aktifitas perdagangan itu menandakan geliat ekonomi di Bima. Hal ini perlu didukung dengan penyediaaan sarana yang memadai agar pelaku usaha mudah menyalurkan atau mendatangkan barang-barangnya.
Dia meminta agar pengawasan juga ditingkatkan oleh aparat pemerintah, terutama terhadap barang-barang yang memerlukan kelengkapan perijinan.
Kemarin, sekitar pukul 15.00 Wita, kapal penumpang Tilongkabila merapat di pelabuhan Bima membawa ratusan penumpang. Namun, suasana di lokasi itu tak seramai awal bulan lalu karena bertepatan dengan momentum pendaftaran mahasiswa baru dan liburan. (BE.12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar