Jumat, 24 Juli 2009

Tiga Calon Sekda Dites

Bima, Bimeks.-
Siapakah figur Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima yang akan datang? Anda sabar saja, karena prosesnya sedang berlangsung. Saat ini, tiga calon Sekda yang diajukan sebelumnya mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di Mataram. Mereka adalah Drs H Masykur (AsistenI Setda), Drs H Supratman (Sekretaris DPRD Kabupaten Bima), dan Drs H Taufik HAK (Asisten II merangkap Plt Sekda).
Menurut anggota DPRD Kabupaten Bima, H Supardi, SH, ketiga pejabat itu memenuhi kelayakan dan persyaratan. Meski satu sama lain memiliki kelebihan. Diantara tiga nama itu, Masykur paling tinggi golongan kepangkatannya, diikuti Supratman dan Taufik.
Supratman yang saat ini sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) mempunyai pengalaman sebagai Plt Sekda. Selain itu pernah menjabat Plt Bupati saat Zainul mengikuti Lemhanas. Taufik selama menjabat sebagai Plt Sekda dianggap mampu menjalankan peranannya.
“Termasuk bisa menjabarkan aturan-aturan saat menjadi Ketua Panggar Eksekutif,” kata kata duta PDIP ini di DPRD Kabupaten Bima, Jumat (24/7).
Meski demikian, katanya, deretan pengalaman atau golongan tidak menjadi penentu satu-satunya. Semua bergantung pada hasil fit and proper test di kantor Gubernur NTB.
“Penilaian saya ini bukan untuk mendukung salah satu, namun itulah yang saya lihat dari tiga nama itu,” tandasnya.
Siapapun yang terpilih nanti, menurutnya, itulah yang terbaik. Apalagi, tiga orang itu dianggap memiliki kelayakan menjadi Sekda. (BE.16)

1 komentar:

  1. kalau menurut saya kalo orang namanya sudah tercemar ga usah lagi dijadikan sekda bima, emang ga ada lagi orang yang pintar di bima ini...wahi warga bima mana suaramu....

    BalasHapus