Kamis, 20 Agustus 2009

Masykur Calon Kuat Sekda

Bima, Bimeks.-
Siapa yang terpilih sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima definitif? Surat keputusan (SK) pengangkatan sudah dikantungi, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima belum menjelaskan secara resmi. Ini memicu rasa penasaran publik.
Namun, dari tiga calon sebelumnya, yakni Drs H Masykur, Drs H Supratman dan Drs H Taufik, sejumlah informasi yang berkembang menyeburkan nama Masykur menguat. Asisten I Setda itu sebelumnya menempati kepangkatan tertinggi.
Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda, Abdul Wahab, SH, mengaku belum bisa memastikan siapa yang terpilih menjadi Sekda definitif. Meski saat ini SK-nya sudah ada. "Bisa saja Haji Masykur yang terpilih, karena dia salah satu calon yang ikut seleksi Sekda," kata Wahab sambil tersenyum di kantor Pemkab Bima, Rabu (19/8).
SK tersebut, katanya, dijemput oleh Kepala BKD Kabupaten Bima, Muhammad AR, di Mataram. Nama itu akan diketahui ketika pelantikan nanti. "Untuk pelantikan kami akan mencari waktu yang tepat, namun secepatnya. Segala sesuatunya sudah disiapkan, termasuk pidato pelantikan," ujarnya.
Wahab mengatakan, sebelumnya Bupati Bima saat acara purnatugas Camat Lambu, Selasa (18/8), sudah mengisyaratkan akan melantik Sekda secepatnya. Saat itu memang sempat ada isyarat mengarah ke Masykur, namun kepastiannya saat pelantikan nanti.
Jika Ketua Harian Persebi itu terpilih, apakah sekaligus pelantikan penggantinya sebagai Asisten I? Wahab juga belum bisa memastikannya. Siapapun yang terpilih sebagai Sekda definitif, akan melowongkan jabatannya. Meski demikian, setiap jabatan yang lowong akan secepatnya diisi.
Sumber lain menyebutkan, nama Masykur sudah menguat usai fit and proper test di Mataram. Sehari setelah tes, ketiga calon itu dikirim ke Jakarta untuk persetujuan Mendagri.
Sumber itu menyatakan, terpilihnya Masykur bakal mengubah konstelasi politik soal siapa pendamping Bupati Ferry Zulkarnain dalam Pemilu 2010 nanti. Pasalnya, Masykur dianggap mewakili masyarakat wilayah timur Kabupaten Bima. Implikasinya, jika diplot menjadi Sekda, maka posisi Cawabup bakal diambil dari wilayah barat. (BE.16)

1 komentar:

  1. saya setuju bila pak masykur yang terpilih karena dia cakap dalam menjalankan tugas dan tidak pernah tersangkut masalah selamat pak masykur

    BalasHapus