Senin, 17 Agustus 2009

Susanto dan Anjas Koleksi 7 VP

Kota Bima, Bimeks.-
Dua pecatur Jawa Barat, Grand Master (GM) Susanto Megaranto dan Master Fide (MF) Anjas Novita, sama-sama mengoleksi 7 Victory Point (VP) setelah melewati delapan babak dari sistem Swiss 10 babak. Susanto yang berhadapan dengan Master Internasional (MI) Tirta Chandra Purnama (DKI) pada babak kedelapan dengan berbagi angka.
MN Hasian Panggabean (DKI) yang juga bermain remis dengan GM Cerdas Baru, MI Tirto, dan MN Pardi Kusman, sama-sama mengoleksi 6,5 VP.
Wasit Komisi Pairing, Ir Anggun Nugroho, NA, mengatakan, kekalahan yang diderita GM H Ardiansyah (Riau) dari MF Anjas Novita (Jabar) menyebabkan pecatur senior itu terlempar pada peringkat kedelapan bersama 13 pecatur lainnya. Mereka adalah MN Sofyan Jafar (Sulsel), MI Irwanto Sadikin (Kaltim), MN Husnul Anshary (NTB), MN Laksana Agusta (Jatim), MN Octo Dami, MI Moh Ivan Situru, MN Johan Gunawan (Banten), FM Kasmiran (Sumsel) MN Sutarno (Bali), MN Firman Simbolon (DKI), MN, MF Maksum Firdaus (Sumsel), dan MN Tommy Suprianto (DKI) mengoleksi 6 VP.
Pecatur yang mengoleksi 5,5 VP ditempati 10 pecatur, yakni satu-satunya pecatur wanita, MFW Dewi A A Citra (Kaltim) disusul, FM Khairul Anam (Jatim), MN Hasan Basri (Jatim), MI Dede Liu (DKI), MN Budiman HS (Sulsel), MN Syarif Mahmud (DKI).
Pada meja kelima, pecatur Kalimantan Junaid MN Pamungkas (Kaltim) MN Hudallah (Jambi), MN Sugianto Tjin (Jatim), dan MN Gunawan Tanuwijaya (Jatim). Selebihnya adalah pecatur yang meraih 5 VP dan 4,5 hingga ke bawah. “Untuk babak kesembilan akan digelar mulai pukul 08.00 Wita dan babak terakhir sekitar pukul 15.00 Wita,” kata Anggun.
Inspektur pertandingan, FM Sebastian Simanjuntak, FA, menilai dalam pertandingan masih sulit mengontrol penonton. Kalau di daerah lain, ada jarak sekitar dua hingga tiga meter, tetapi karena penonton ingin menyaksikan dari dekat pecatur terbaik di Indonesia, sehingga sulit mengontrolnya. Meskipun diakui mereka tidak mengganggu jalannya pertandingan.
“Kita maklum penonton ingin menyaksikan langsung aksi brilian pecatur terbaik Indonesia,” ujarnya di Paruga Nae, Jumat (14/8).
Ke depan, dia berharap pelaksanaan lomba lebih tertib lagi, sehingga dari sisi penyelenggaraan juga akan lebih baik. (BE.13)

1 komentar:

  1. nice artikel pak!!!
    kunjungi juga blog saya.........dou sape
    http://baladasikerdil.blogspot.com

    BalasHapus