Selasa, 29 September 2009

Dewan segera Bimtek ke Jakarta

Kota Bima, Bimeks.-
Setelah menggelar rapat perdananya Sabtu (26/9) lalu, kegiatan anggota DPRD Kota Bima periode 2009-2014 terus bergulir. Kamis (1/10) besok, sesuai jadwal, seluruh anggota Dewan bakan berangkat ke Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) sebelum melanjutkan agenda penting lainnya.
Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol DPRD Kota Bima, Wahyudin, SE, mengatakan, sesuai jadwal, anggota Dewan bakal mengakuti Bimtek sekitar sepekan di Jakarta, sebelumnya melanjutkan kegiatan atau agenda penting mereka.
“Rencananya tanggal satu seluruh anggota dewan dipastikan ikut Bimtek dan diperkirakan pekan depan mereka sudah kembali lagi ke Bima,” ujar Wahyudin di DPRD Kota Bima, Senin (28/9).
Wahyudin mengatakan, secara umum, Bimtek bagi anggota Dewan yang baru diperlukan untuk mengarahkan pengetahuan dan pemahaman para wakil rakyat itu maksimal berkaitan dengan sejumlah regulasi sehingga benar-benar siap melaksanakan tugas, termasuk dalam menyusul perangkat aturan daerah maupun membahas Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD).
Sesuai hasil rapat perdana, awalnya anggota Dewan akan berangkat ke Jakarat selasa (30/9) hari ini, namun karena kendala transportasi udara yang masih padat dengan arus balik ditunda hingga tanggal 1 September.
Wahyudin menambahkan, pascamengikuti bimtek, sesuai dengan jadwa kegiatan Dewan akan dilanjutkan dengan pembahasan tata tertib (Tatib), pembentukan dan penetapan komisi, fraksi dan perangkat lainnya seperti Badan Kehormatan dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bima. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar