Jumat, 31 Juli 2009

Adipura 2010 Diincar Kota Bima

Kota Bima, Bimeks.-
Mewujudkan Kota Bima sebagai Kota Adipura 2010, berbagai penataan kota terus dilakukan. Mulai dari merawat taman, lampu jalan, lampu taman, lampu hias, dan lainnya.
Penataan dan perawatan itu dilakukan secara bersama oleh Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU), Plasidus Kadju, SSos dan Kepala Bidang Pertamanan, Drs Sanusi, MSi, dibawah koordinasi Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Bima, Drs Azhari. “Ini kita lakukan bersama-sama untuk mewujudkan Kota Bima yang indah dan berkilau,” ujar Sanusi di Taman Ria Kota Bima, Jumat (31/7).
Penataan itu, katanya, mulai dari kawasan Ama Hami, Taman Polsek Dara, lapangan Merdeka, taman stadion KONI Bima, Paruga Nae, Taman Ria, Taman Katada Matedi, dan beberapa taman di jalan Gatot Subroto dan Jalan Soekarno-Hatta, dan lainnya.
Dalam perawatan itu, katanya, ada dua jenis yang dilakukan, yakni perawatan dan pergantiaan lampu hias dan perawatan taman. “Kita harapkan seluruh lapisan masyarakat agar sama-sama menjaga dan melestarikan lampu hias dan lampu  taman yang telah dipasang baru.
Hal senada dikemukakan Plasidus Kadju. Untuk menata Kota Bima, telah dipasang lampu selang sepanjang 2.500 meter, sedangkan aset lampu hias sebanyak 1.500 unit. Lampu jalan yang dipasang baru sebanyak 400 unit, sedangkan yang dirawat sebanyak 31 titik taman di Kota Bima.
“Semua penataan itu merupakan komitmen Wali Kota Bima untuk meraih Kota Adipura yang direncanakan 2010 mendatang,” katanya.
Oleh karena itu, katanya, masyarakat Kota Bima bukan hanya menikmati keindahan dan kemilauan Kota Bima, tetapi juga berpartisipasi dalam menjaga dan merawatnya. “Kalau bukan kita semua yang peduli siapa lagi yang memerhatikan keindahan kota ini,” katanya. (BE.13)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar