Rabu, 29 Juli 2009

Agustusan, jangan Sampai Ganggu KBM


Kota Bima, Bimeks.-
Musyawarah Kepala-Kepala Sekolah (MKKS) Kota Bima di aula SMPN 9 Kota Bima, Rabu (29/7), membahas berbagai agenda kegiatan selama bulan Agustus mendatang. Selain itu, mengingatkan Kasek dan guru agar meningkatkan disiplin manajemen dan peningkatan kegiatan belajar-mengajar.
Musyawarah dihadiri Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs H Alwy Hardi, MSi, Kabid Dikmen, Drs Suryadin, Ketua Korwas Kota Bima, H Anwar, Wakil Ketua MKKS, Drs Abdul Haris dan seluruh Kasek di Kota Bima.
Alwi Hardi mengingatkan seluruh Kasek agar selama Agustus nanti mampu mengelola sekolah dengan tetap melaksanakan KBM sesuai target. “Jangan karena padatnya kegiatan memeriahkan HUT ke-69 RI pelajaran di sekolah terbengkalai,” ujarnya usai rapat di SMPN 9 Kota Bima, Rabu.
Oleh karena itu, katanya, guru diharapkan tetap meningkatkan kedisiplinan. Apalagi, guru yang mendapatkan tunjangan sertifikasi hendaknya tetap disiplin selama 24 jam. “Kalau disiplin diabaikan, bisa saja tidak dibayarkan dan dikembali kepada negara,” katanya.
Berbagai persiapan menghadapi Agustusan, katanya, sekolah tetap menggalakkan kebersihan sekolah, lomba sekolah sehat, gerak jalan, dan lainnya. Bahkan, dalam waktu tak lama lagi, Kota Bima akan menggelar pertandingan bola voli se-pulau Sumbawa. “Jika ada siswa yang memiliki kemampuan dan teknik bermain bola voli tak boleh diijinkan untuk direkrut oleh tim di luar Kota Bima,” katanya.
Tidak hanya itu, katanya, awal Agustus ini ada kejuaraan catur terbuka nasional di Paruga Nae Kota Bima. Bila panitia meminta beberapa meja belajar, bisa diberikan sebagian.
Pantauan Bimeks, sejak dua minggu terakhir berbagai loma dan kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dihelat oleh berbagai komponen. Antara lain, olahraga, pembersihan lingkungan, dan lainnya. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar