Jumat, 31 Juli 2009

Bantuan Nihil, Duta Karang Taruna Kecewa

Kota Bima, Bimeks.-
Lomba karang taruna berprestasi tingkat Provinsi NTB di Mataram, tinggal menghitung hari. Namun, duta karang taruna Kota Bima mengaku hingga saat ini tak kunjung mendapat perhatian pemerintah. Hal itu mengecewakan mereka, salah satunya Sekretaris Karang Taruna Gembira Rabangodu Utara, Zulkarnain, SSTp, MPar.
Dia mengaku, hingga saat ini belum ada sedikit pun dukungan moril maupun dana dari pemerintah. Padahal, hal itu sangat diperlukan agar partipasi duta Kota Bima itu bisa maksimal saat lomba di Mataram nanti. “Kami sangat kecewa, jangankan dana pembinaan saat-saat menjelang lomba yang tinggal beberapa hari ini tidak secuil pun perhatiann pemeritah. Padahal, Pemkot berharap kami bisa sukses hingga nasional,” ujar Zulkarnain kepada wartawan di Dinsonaker Kota Bima, Jumat (31/7).
Diakuinya, sejak berdiri hingga saat menjelang mengikuti lomba di Mataram, sejumlah karang taruna di Kota Bima tidak pernah mendapat dukungan atau perhatian pemerintah. Padahal, pada sisi lain organisasi kemasyarakatan itu sangat mendukung peningkatan potensi ekonomi, bidang pendidikan dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).
Zulkarnain mengatakan, sesuai jadwal, 5 Agustus nanti, Karang Taruna Gembira Kelurahan Rabangodu Utara akan bersaing dengan karang taruna dari sejumlah daerah lain di NTB. Karena minimnya anggaran dan perhatian dari pemerintah, duta karang taruna yang bakal diutus hanya satu orang. Padahal, sesuai hasil seleksi, karang taruna Kawinda Kelurahan Santi semestinya ikut mendampingi, namun terancam batal.
“Selama ini kami mendukung program pemerintah, organisasi karang taruna-lah yang membantu sejumlah program pemerintah dari bawah,” katanya. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar