Jumat, 24 Juli 2009

Banyak Pegawai 'Siluman' di Setwan Dompu

Dompu, Bimeks. - Banyaknya pegawai sukarela yang tidak terdaftar di sekretariat DPRD (Setwan) Dompu, dikeluhkan oleh Sekwan, Drs M Khairudin. Dia heran jumlah mereka semakin banyak yang masuk tampa sepengetahuannya.
Dia mengaku, sampai saat ini belum menerima surat lamaran atau pemberitahuan dari mereka. "Saya sendiri tidak tahu mereka masuk lewat siapa," ujarnya di Dompu, kemarin.
Diakuinya, ada puluhan pegawai sukarela yang telah terakomodir dengan surat keputusan (SK) pengangkatan, yakni pegawai honor daerah dan pegawai sukarela. Sekarang ini, tak bisa mengakui keberadaan mereka yang belum pernah mengajukan surat lamaran. "Dan hal itu merupakan risiko mereka masing-masing," ujarnya.
Dikatakannya, kepada mereka tetap diberitahu agar bersabar menyusul tidak adanya pengakuan dari Setwan, tapi kadang ada beberapa orang yang telah keluar.
Informasi yang diperoleh Bimeks, keberadaan mereka di Setwan diduga dimasukan oleh beberapa anggota Dewan demi kepentingan politik pada saat pemilihan legislatif lalu. Diduga pula, mereka tidak masuk begiti saja, namun menyerahkan sejumlah uang pelicin.(BE.15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar