Jumat, 31 Juli 2009

Kapet Bima-Dompu akan Kembangkan La Key

Dompu, Bimeks.-
Potensi Kabupaten Dompu tidak kalah dengan daerah-daerah lain di wilayah Indonesia itu. Hal itu dapat dilihat dari berbagai potensi yang bisa diandalkan pada level dunia. Namun, untuk menampilkan serta mengelola sumber daya alam itu memerlukan dana dan pemikiran serta dikelola dengan optimal.
Hal itu dikatakan Wakil Ketua Pelaksana Kapet Bima-Dompu, Dr Iwan Harsono, M.Ec, SE, kepada wartawan di ruangan rapat Bupati Dompu, Kamis (30/7). Rapat dipimpin Bupati Dompu dan dihadiri oleh kepala Satker..
Iwan mengatakan rapat itu bertujuan untuk sinkronisasi dengan beberapa SKPD mengenai program apa saja yang akan dimulai dilakukan, sehingga akan dapat memberikan manfaat demi kesejahteraan masyarakat.
Diakuinya, saat ini wilayah Kapet yang meliputi Kabuaten Bima, Kota Bima, dan Dompu memiliki rata-rata pertumbuhan mencapai 0,25 persen dan sebagai langkah awal, bagaimana bisa menarik investor. Karena itu harus ada komoditi atau sektor penggerak utama. Untuk Kabupaten Dompu, telah disepekati bersama pengembangan La Key secara berencana. Tahun depan akan berkerja sama dengan Kapet akan melaksanakan Dompu Indonesia Open Surfing. Kenapa sektor ini dikembangkan? “Karena seckor itulah yang bisa menjadi penggerak utama sektor lainnya. Insya Allah akan dihadiri 70 negara,” ujarnya.
Dengan dilakukannya pengembangan sektor penggerak utama itu, maka akan diikuti dengan pengembangan sektor ekonomi lainnya. “Saya salut dengan dukungan Bupati Dompu,” ujarnya.
Kenapa bukan sektor pertanian dan peternakan yang lebih dulu, menurutnya, saat ini sektor penggerak utama itulah yang memang diandalkan di Dompu. Jika sector itu maju, akan dikuiti dengan sektor lainnya.
Iwan mengatakan, ketua Kapet adalah Gubenur NTB HM Zainul Majdi, sehingga berbagai program yang telah dicanangkannya sangat mendapat respons positif dari Gubernur dan unsur lainnya. (BE.15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar