Kamis, 30 Juli 2009

Monyet Resahkan Warga Maria

Bima, Bimeks.-
Isu kehadiran monyet jadi-jadian di Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, muncul. Banyak warga kuatir keluar rumah, karena moyet itu menakut-nakuti warga. Namun, ada juga yang percaya jika itu memang monyet benaran.
Bagaimana ceritanya? Beberapa warga mengaku pernah melihat moyet itu. Seperti yang dituturkan warga RT 04 Desa Maria, Tajun Nisa. Diakuinya, saat penguburan seorang warga setempat, makhluk aneh itu muncul di sekitar pekuburan umum Doro Dara Desa Maria. Namun, hanya melihat-lihat saja dan tidak mengganggu warga.
Awal kemunculan monyet itu, kata dia, dilihat oleh Nursia, warga RT 04, saat menaiki rumahnya. Saat diusir, justru moyet itu geram menakutkan dan sempat memakan berasnya. Namun, beberapa saat kemudian menghilang entah kemana.
Monyet itu, diakuinya, ada dua ekor, satu berbadan besar berkelamin laki-laki, sedangkan satunya lagi kecil dan sering mangkal pada rumah Ismail di RT 03. Aksinya, pada siang hari dan malam hari dan kerap ditemukan warga. Banyak warga takut karena muncul di malam hari di tempat buang hajat.
Seperti yang dituturkan warga RT 05, Rosnani Wahab. Rabu malam, monyet itu tiba-tiba muncul saat suaminya sedang buang hajat, karena takut akhirnya berlarian menaiki rumahnya. “Saya kaget mendengar suami saya berteriak, padahal sedang buang hajat,” katanya.
Kejadian seperti itu, ujarnya, dikuatirkan membahayakan orang, apalagi bagi yang jantungan. “Saya pikir monyet itu bukan makhluk jadi-jadian, tetapi betul-betul monyet, kemungkinan pernah dijinakkan, sehingga berkeliaran di kampung,” katanya. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar