Rabu, 29 Juli 2009

Noordin M Top Ada di Bima?

Kota Bima, Bimeks.-
Sepak terjang Noordin M Top yang diduga aktor dibalik sejumlah peristiwa pemboman di Indonesia, rupanya terusmenyita publik. Tak terkecuali di Bima. Rabu (29/7), tersebar isu dari sebagian warga Bima bahwa Noordin berada di Kecamatan Wera Kabupaten Bima dan berhasil diamankan oleh aparat Kepolisian.
Wartawan pun membayangkan hal itu bakal menjadi berita heboh. Namun, setelah dicek ternyata hanya isu belaka.
Tidak seperti biasanya, Rabu, tiba-tiba saja sejumlah wartawan diberondong sejumlah informasi tentang penangkapan Noordin M Top di Kecamatan Wera, wilayah bagian timur Kabupaten Bima. Sejumlah wartawan tampak kaget, sebagian ada yang sangsi dan berusaha mengecek informasi itu.
“Tadi ada yang nelepon dari Mataram dapat informasi dari Polda Bali, katanya Noordin M Top sudah ditangkap di Wera,” ujar Elismiati, wartawan Bima TV, kepada wartawan lainnya.
Pihka Kepolisian pun dihubungi untuk mengecek kebenaran laporan itu. Namun, dipastikan informasi itu tak akurat.
Kepala Satuan (Kasat) Intelkam Polres Bima, AKP L Sugiarta, yang dihubungi wartawan via telepon selular mengaku, tidak mengetahui informasi penangkapan aktor pembom paling dicari itu. “Sejauh ini belum ada informasi dan laporan itu yang kami terima,” ujar Sugiarta.
Tidak hanya wartawan, sejumlah warga juga sempat panik dan takut menyusul beredarnya isu gembong teroris itu. “Teroris? Kok bisa sampai masuk ke Bima, apa yang dicari di sini,” komentar Yudhi, warga Kelurahan Sarae.
Dia berharap agar aparat Kepolisian bekerja ektrakeras dan sigap mengantisipasi dan menangkap para pelaku teroris yang meresahkan itu. “Kita berharap kalau ada hal-hal yang mencurigakan cepat direspons pihak aparat, karena kami juga kuatir. Kalau bisa juga mengecek kebenaran isu yang menyebar, jangan sampai warga trauma dan panik terus,” harapnya. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar