Kamis, 30 Juli 2009

Panggi, Tuan Rumah MTQ Kota Bima

Kota Bima, Bimeks.-
Rapat terbatas pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bima, digelar di aula kantor WaliKota Bima, Kamis (30/7). Disepakati, Kelurahan Panggi Kecamatan Mpunda sebagai tuan tumah Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IV Kota Bima.
Cabang yang dilombakan adalah tilawah, tahfizh, syarhil, fahmil, khattil quran, sedangkan tambahan adalah MTQ antar-dinas dan badan, kelurahan. Kemudian antar-mahasiswa seluruh perguruan tinggi (PT) di Kota Bima.
Wakil Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bima, Drs Furkan, mengatakan, dengan banyaknya lomba itu mengharuskan panitia menyiapkan arena utama, kedua, ketiga dan seterusnya. “Jadi beberapa cabang lomba digelar pada beberapa tempat yang telah disediakan,” katanya.
MTQ itu, katanya, direncanakan dibuka oleh Wali Kota Bima, HM Nur A Latif, 8 Juli mendatang dengan anggaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dan swadaya masyarakat. “Sejak penetapan itu, panitia dan tuan rumah bekerja keras untuk menata arena MTQ, sehingga pembukaan sesuai rencana,” katanya.
Ditambahkannya, peserta MTQ setiap kecamatan, sudah ada pada panitia dengan melengkapi berbagai persyaratan.
Rapat dihadiri Sekda Kota Bima, Drs H Maryono Nasiman, MM, Asisten I, Syahrullah, SH, MH, Kabag Kesra Setda, Sekretaris LPTQ Kota Bima, Drs H Ramli Ahmad, Camat Mpunda, Lalu Sukarsana, SIP, dan Ketua LPTQ Mpunda, A Latif M Saleh, SPdI. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar