Jumat, 24 Juli 2009

Pemkot Bima Akomodir Usulan Jurusan CPNSD

Kota Bima, Bimeks.-
Pemerintah Kota (Pemkot) Bima memberi kesempatan bagi masyarakat agar mengajukan usulan jurusan yang akan diditerima dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun 2009.
Isyarat yang pernah disampaikan Badan Kepegawain Daerah (BKD) itu dipertegas oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Drs Is Fahmin kepada wartawan, Kamis (23/7).
Fahmin mengatakan, masyarakat umum bisa saja mengajukan usulan sejumlah jurusan tertentu yang akan ditetapkan dalam penerimaan seleksi CPNSD tahun ini kepada pemerintah. Selanjutnya bisa menjadi rujukan bagi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) atau Bapperjakat sebelum menetapkan dan mengirim formasi itu kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Men-PAN). "Masyarakat silakan saja menyusulkan, itu akan menjadi bahan pertimbangan pemerintah nanti sebelum menetapkannyaa," katanya.
Diakui mantan ajudan Wali Kota Bima itu, selain menerima usulan masyarakat, hingga kemarin, secara umum pemerintah masih menunggu pengajuan jurusan yang dibutuhkan dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebelum ditetapkan Bapperjakat dan dikirim ke Men- PAN. Pascapenetapan jurusan itu, pengajuan formasi CPNSD bakal dikirim pekan keempat Juli ini. "Hingga kini kita masih menunggu usulan dari seluruh SKPD tentang jurusan apa saja yang benar-benar dibutuhkan daerah," katanya di kantor Pemkot Bima.
Fahmin menjelaskan, sesuai jadwal, penerimaan CPNSD Kota Bima bakal dilakukan setelah Ramadhan atau sekitar Oktober mendatang. Seperti ditetapkan Men- PAN sebelumnya, Kota Bima mendapat alokasi sebanyak 409 orang. Jumlah itu meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 351 orang. "Tadi juga beberapa SKPD rapat memantapkan agar mengajukan jurusan secepatnya," katanya.
Masih seperti tahun lalu, kata Fahmin, Pemkot Bima menunjuk Universitas Padjajaran (Unpad) sebagai lembaga pemeriksa dalam seleksi penerimaan CPNSD tahun ini. "Ya, kita masih melanjutkan MoU kita yang dulu dengan Unpad," pungkasnya. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar