Rabu, 29 Juli 2009

Renda Membara, Satu Rumah Ludes

Bima, Bimeks.-
Suasana Desa Renda Kecamatan Belo, Rabu (29/7) pagi sekitar pukul 10.00 wita mendadak gempar. Rumah milik Sulaiman warga RT 04/02 desa itu dilaporkan ludes dilahap si jago merah. Tidak ada korban dalam insiden itu, namun akibat kebakaran itu korban diperkirakan merugi hingga puluhan juta rupiah.
Tidak ada yang mengetahui persis penyebab pasti dan awal insiden kebakaran itu, menurut informasi yang dihimpun, Sulaiman dan istrinya Nuraini diketahui sedang asyik bekerja di sawah.
Sejumlah warga tiba-tiba saja melihat api membubung tinggi di atap rumah panggung 9 tiang milik petani itu. Saat itu sejumlah warga pun panik dan berupaya memadamkan kobaran api.
Namun naas, meskipun warga telah berupaya dan sempat mengerahkan pemadam kebakaran (PMK) ke lokasi itu. Tak ada satupun harta korban yang selamat dari lahapan si jago merah.
Sebagian warga menduga insiden kebakaran itu disebakan arus pendek (korslet) di rumah itu. Saat itu, hembusan angin juga diperkirakan mempercepat kobaran api.
Bupati Bima H Ferry Zulkarnain, ST, didampinggi istri dan Kepala Dinas Sosial mengunjungi keluarga korban dan menyerahkan berbagai bantuan. Diantaranya kebutuhan peralatan rumah tangga, bahan sembako, alat tulis dan baju seragam sekolah. Bantuan sebesar Rp2 juta juga diserahkan secara pribadi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Hj Indah Damayanti Putri.
Dalam arahannya, Bupati mengungkapkan rasa prihatin atas kejadian yang menimpa keluarga Sulaiman dan berharap bersabar menghadapi situasi itu. Menurutnya, kejadian ini merupakan cobaan Allah terhadap umatnya dan harus dihadapi dengan sabar dan lapang dada.
Berkaitan dengan musibah kebakaran itu, Bupati berjanji memberikan bantuan sebuah rumah panggung untuk menggantikan tempat tinggal yang terbakar itu. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar