Kamis, 30 Juli 2009

ZAMAN, Gosip Pegawai hingga Facebook


Bima, Bimeks.-
Deklarasi mantan Bupati Bima, H Zainul Arifin di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ikhwan Salama maju menjadi calon Bupati periode 2010-2015, menjadi gosip hangat di kalangan pegawai kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. Selain itu, merambah ke dunia maya atau facebook.
Seperti saat deklarasi Wakil Bupati Bima, Drs H Usman AK, menjadi calon bupati berpasangan dengan HM Najib, kalangan pegawai pun menjadikannya menu perbincangan. Kemarin, sejumlah pegawai di kantor Pemkab Bima ada yang terkejut dengan ‘come back-nya” mantan Bupati Bima yang akrab disapa Abuya itu.
Apalagi, mereka mendengar dan membaca dalam media massa, jika pasangan Zainul adalah Usman AK. Bahkan, nama pasangan itu sudah disebut dengan istilah ZAMAN (Zainul Arifin dan Usman AK). “Nama ini sudah populer jadi perbincangan hari ini,” ujar seorang pegawai Pemkab Bima, Kamis.
Membincangkan masalah politik ini, kata sumber itu, harus hati-hati. Namun, tidak ada topik yang lebih menarik di kalangan pegawai, selain mulai memanasnya suhu politik menjelang Pemilu tahun 2010 nanti. “Jika dua orang ini (Zainul dan Usman AK, Red) jadi berpasangan, ini termasuk calon kuat,” kata pegawai lainnya.
Ada juga pegawai yang berpendapat lain, menyarankan maju lagi, karena pada Pemilu Wali Kota Bima lalu, kalah. Pada sisi lain, ada juga yang meragukan akan memenangkan kompetisis saat pemilihan nanti.
Rupanya, ini tidak hanya menjadi perbincangan di dunia nyata, tapi juga dunia maya. Sejumlah peserta facebook membincangkan hal itu. Ada yang menulis dalam facebook-nya “AMAN...ZAMAN”. Artinya Aji Moa (Usman AK) dan Aji Najib berubah menjadi pasangan baru yakni ZAMAN.
Pantauan Bimeks saat deklarasi di Ponpes Al- Ikhwan, sekitar 3.000 orang hadir. Termasuk Ketua DPD PAN Kabupaten Bima, Ady Mahyudi, yang sebelumnya menjadi calon Wakil Wali Kota Bima berpasangan dengan Abuya. Diantara yang hadir ada juga wajah pegawai Pemkab dan Pemkot Bima.
Seperti apa perkembangan politik menjelang Pemilu Bupati dan Wabup tahun depan, kita tunggu saja kejutan-kejutan selanjutnya. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar