Senin, 10 Agustus 2009

140 Regu Gerak Jalan Adu Kepiawaian


Kota Bima, Bimeks.-
Sebanyak 140 regu gerak jalan indah tingkat SD/MI se-Kota Bima, memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Pramuka dan HUT ke-64 Kemerdekaan RI.
Peserta berseragam pramuka itu, dilepas dari dua jalur yakni 80 regu gerak jalan dari Kecamatan Mpunda, Rasanae Barat, dan Asakota dilepas di lapangan Serasuba Bima. Sebanyak 60 regu dari Kecamatan Rasanae Timur dan Raba di lapangan Pahlawan Raba.
Semua regu gerak jalan disambut dengan lambaian tangan dan penghormatan oleh Wakil Wali Kota Bima, H Qurais H Abidin di depan kantor Wali Kota Bima yang sedang dibangun.
“Pada lomba ini kita menempatkan tim juri pada pos pertama hingga pos keempat,” ujar Wakil Ketua IV Panitia HUT ke-48 Pramuka, Dra Rohani Makarau, di tribun utama, Senin.
Dalam lomba itu, katanya, setiap regu selain menjaga kedisiplinan dan keutuhan barisan, tetapi juga keseragaman dan keindahan (estetika). Saat dimulai, komandan regu akan memerintahkan anggota regunya dengan isyarat tertentu dan setiap regu memiliki kekhasan tersendiri.
Demikian juga dengan pos kedua dan ketiga, katanya, setiap regu menampilkan variasi masing-masing, sehingga berbeda pada setiap regu. Pada pos terakhir peserta memberikan penghormatan kepada pejabat yang menyambut pada tribun utama. “Terakhir adalah cara membubarkan barisan, dan lainnya,” katanya.
Dengan lomba ini, katanya, diharapkan setiap regu memiliki disiplin tinggi untuk menjaga kebersamaan dan keutuhan regu, sehingga variasi dan gerakan lainnya serentak dan indah dipandang. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar