Jumat, 28 Agustus 2009

Dai Pelajar Gerilya di Sejumlah Masjid

Kota Bima, Bimeks.-
Setelah memantapkan latihan dan teori, peserta Pesantren Ramadan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima dilepas berceramah pada berbagai masjid di Kota Bima. Namun, dakwah pelajar itu masih dalam bimbingan guru.
Kepala MAN 2 Kota Bima, Drs Abdul Haris, MPd, mengatakan sebelumnya siswa mengikuti kegiatan Pesantren Ramadan selama empat hari mulai 24 hingga 27 Agustus lalu. Siswa yang disebar untuk berdakwah sebanyak 20 orang. Siswa lainnya mengikuti kegiatan zikir dan Yasinan di sekolah. Kegiatan itu akan berlanjut hingga 5 September mendatang dengan melibatkan semua guru.
“Kegiatan ini sebenarnya sudah teragendakan dan masuk kalender pendidikan Kota Bima dan semua sekolah melaksanakannya,” kata Wakil Ketua Musyawarah Kepala-kepala Sekolah (MKKS) Kota Bima ini di MAN 2 Kota Bima, Jumat (28/8).
Materi-materi kegiatan seputar puasa, zakat, haji, Al-Islam, syirik, dan keimanan. Selain itu, ada juga kegiatan lomba, berupa Kuis Ramadan dan lomba azan. “Karena materi yang diajarkan sebelumnya sudah dipelajari di kelas, maka tinggal mendalami saja. Selain itu, meluruskan tata cara shalat bagi siswa yang tamatan SMP,” katanya.
Siswa yang menang dalam lomba, ungkapnya, akan diberikan hadiah. Soal-soal kuis seputar materi yang diajarkan selama Pesantren Ramadan. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar