Senin, 24 Agustus 2009

Eks Warga Timtim Pertanyakan Bantuan

Dompu, Bimeks.-
Puluhan warga eks Timor Timur (Timtim) mendatangi kantor DPRD Dompu, kemarin. Tujuannya meminta bantuan yang dijanjikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu beberapa waktu lalu.
Mereka ingin mengetahui mengapa hanya sebagian warga eks Timtim yang mendapat bantuan, Dari 300 lebih warga eks Timtim, yang mendapat bantuan beberapa bulan lalu hanya 105 orang saja. “Saya datang di kantor Dewan bersama dengan yang lainya ingin menagih janji dari Pemkab Dompu supaya memberikan bantuan itu harus merata,” ujar Asikin, warga Desa Banggo Kecamatan Manggelewa.
Dikatakannya, puluhan temannya eks Timtim itu dulu mendapatkan bantuan dari Pemkab Dompu, masing-masing satu orang sebesar Rp5 juta. Dia ingin juga mendapatkan bantuan yang sama untuk usaha. “Kami minta keadilan saja,” ujarnya.
Ketua Komisi 1 DPRD Dompu, Sirajudin, SH, mengaku belum bisa menerima warga eks Timtim sendirian, karena ada 25 anggota Dewan yang akan memutuskannya bersama-sama. “Saya sendiri belum dapat menerima kehadiran mereka. Karena wakil rakyat itu berjumlah 25 orang,” katanya. (BE.15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar