Senin, 24 Agustus 2009

Hari Ketiga, Aktifitas Pemkot Bima Normal

Kota Bima, Bimeks.-
Aktifitas sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima hari pertama puasa Ramadhan 1430 Hijriyah sedikit menurun. Hari ketiga, rutinitas para pegawai kantor itu kembali normal.
Pantauan Bimeks, khusus Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bima, meski sempat lengang saat hari pertama, aktifitas para pegawai kembali seperti biasa. Sebagian besar pegawai tampak masuk kerja tepat pukul 08.00 Wita.
Sebelumnya, hari pertama puasa, khusus di Badan Kepegawaian Daearah (BKD) dari 27 staf dan pejabat di SKPD itu, dua di antaranya absen atau tanpa alasan, dua orang ijin dan satu orang sakit.
Pada hari yang sama juga, Wakil Wali Kota Bima, H Qurais H Abidin juga inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah SKPD di Setda Kota Bima. Hasilnya, meski sedikit tampak sepi, aktifitas pegawai hampir seperti hari biasa.
Sekretaris BKD Kota Bima, Mukhtar, MH, menyebutkan, sesuai surat Keputusan Gubernur NTB, jadwal kerja kantor seluruh SKPD dimulai pukul 08.00 Wita. Khusus hari Jumat berakhir pukul 10.00 Wita. “Jadwalnya bukan kita yang bikin, tapi sudah ditetapkan dari provinsi,” ujar Mukhtar di BKD Kota BIma, Sabtu (22/8).
Diakui Mukhtar, meski tidak ada kepastian surat keputusan tentang sanksi bagi pegawai yang absen, pegawai harus tetap menunjukkan disiplin kerja. “Memang belum ada keputusan sanksinya, tapi kita tekankan seluruh pegawai harus masuk kerja seperti biasa, tidak boleh alasan karena puasa,” katanya. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar