Senin, 24 Agustus 2009

Mande Raih Juara Kebersihan

Kota Bima, Bimeks.-
Kelurahan Mande meraih juara pertama dalam lomba kebersihan tingkat Kota Bima tahun 2009. Keberhasilan itu ditunjang oleh partisipasi dan dukungan seluruh lapisan masyarakat setempat. Dari berbagai persiapan sebelumnya, mengantar Mande meraih yang terbaik. Sebelumnya tahun 2008, Mande tidak masuk dalam nominasi.
Dengan demikian, Mande berhak meraih hadiah uang tunai sebesar Rp450 ribu. Pengumuman juara itu disebutkan dalam acara penutupan HUT ke-64 Kemerdekaan RI di Mande 2, Rabu (19/8) malam. Prestasi itu disambut antusias oleh masyarakat setempat.
Lurah Mande, Kamrin, SSos, bangga terhadap panitia yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan kegiatan itu dari awal hingga akhir. Masyarakat diharapkan agar terus meningkatkan kebersihan lingkungan, bukan saja pada momentum 17-an, akan tetapi pada hari-hari yang lain perlu ditingkatkan. “Karena kebersihan sebagian dari keimanan,” katanya saat menyampaikan sambutan.
Sementara itu, sekretaris panitia kegiatan, Syafruddin H Nurdin, mengatakan kegiatan ini hanya bermodalkan keberanian, karena tidak ada bantuan dana dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, melainkan swadaya masyarakat. Hadiahnya berupa tropi dan uang tunai dengan total Rp8 juta untuk semua lomba.
Acara penutupan berlangsung meriah dengan penampilan organ tunggal Musafir asal Mande. Panitia membacakan perolehan juara dalam lomba kebersihan tingkat RT/RW, juara lomba sepak bola mini, bola voli, lari karung, dan lari kelereng. Juara umum lomba kebersihan diraih RW 01, juara bidang olahraga didominasi RW 03.
Warga setempat, Mahfud, mengaku kegiatan itu adalah perwujudan cinta Tanah Air yang diekspresikan dengan membersihkan lingkungan, sekaligus memeriahkan HUT ke-64 Kemerdekaan RI. “Dengan HUT ke-64 RI, mari kita jaga lingkungan demi masa depan Kota Bima,” tuturnya di arena. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar