Senin, 24 Agustus 2009

Satu Rumah di Melayu Ludes

Kota Bima, Bimeks.-
Insiden kebakaran kembali terjadi di Kota Bima, Jumat dini hari lalu sekitar pukul 02.00 Wita. Si jago merah melahap rumah milik Fadil (35), warga RT 04/02 Kelurahan Melayu hingga ludes. Akibatnya, korban mengalami kerugian hingga sekitar Rp300 juta.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun seluruh harta benda korban nyaris tidak ada yang dapat diselamatkan dari kecamuk api yang membara itu. Tidak yang mengetahui penyebab pasti kebarakan itu, dini tiba-tiba membara di rumah panggung warga Melayu keturunan Arab itu.
Fadil mengaku, saat insiden itu sedang berada di dapur bangunan di samping rumah panggung tuanya itu membuat susu untuk anaknya. Namun, saat keluar dan hendak ke rumah panggungnya itu, api tiba-tiba sudah mulai menjalar dengan cepat.
Saat itu, sepengetahuanya, sebelum insiden itu, istri dan anaknya sempat menyalakan TV dan kipas angin, namun mendadak mati karena stut meteran yang dipasang dirumah panggungnya itu kembali. “Kebiasaan putri saya kalau malam-malam minta susu, karena kalau dia terbangun, makanya saya buatkan di dapur rumah saya yang di sebelah, dan ternyata saat saya mau naik, api ternyata sudah besar dan cepat merambat,” ujar Fadil di lokasi kejadian, Jumat (20/8).
Untungnya, saat itu dua anak dan pembantunya berhasil diselamatkan sebelum api merambat dan menghanguskan seluruh rumah itu. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 03.00 Wita setelah empat mobil pemadam kebakaran (PMK) dikerahkan ke lokasi itu.
Diakui pemilik Toko Kencana Ria ini, akibat insiden kebakaran itu, merugi hingga hampir Rp300 juta, karena belasan Air Conditioner (AC), puluhan TV, dan sejumlah barang eletronik lainnya tidak dapat diselamatkan. “Saya masih bersyukur, kalau harta masih bisa dicari, yang terpenting anak-anak saya selamat,” ujar Fadil.
Hingga Senin, belum ada pernyataan resmi dari pihak Kepolisian tentang penyebab pasti kebakaran itu. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar