Senin, 24 Agustus 2009

Mushalla Al-Ikhlas Rabangodu Utara Krisis Dana

Kota Bima, Bimeks.-
Pembangunan mushalla Al-Ikhlas di Kelurahan Rabangodu Utara terkendala dana. Pemerintah kelurahan dan panitia menunggu sumbangan dari para donator.
Lurah Rabangodu Utara, Maksum, SE, mengatakan lahan pembangunan mushalla itu merupakan hibah dari warga setempat. Mushalla itu sendiri rencana pembangunannya di jalan Pinang Sari RT. “Kami sudah lama merencanakan membangun mushalla itu. Alhamdulillah ada dua orang hamba Allah yang mewakafkan tanahnya. Panitia sudah kami bentuk untuk menggalang dana,” katanya kepada Bimeks di kantor Lurah Rabangodu Utara, Senin (24/8).
Diharapkannya, bulan Ramadan penuh berkah ini, ada yang mau menyumbangkan atau menyisihkan sebagian rejekinya untuk membangun mushalla itu. Setiap amalan bulan puasa dilipatgandakan pahalanya. “Kami berharap di bulan Ramadan ini banyak dana yang terkumpul. Harapan kami tidak hanya dari warga Rabangodu Utara, namun juga warga Kota Bima lainnya,” ujarnya.
Lokasi pembangunan mushalla itu, kata Maksum, sangat strategis. Apalagi, RT tersebut belum ada sarana ibadah. Nanti sarana ibadah itu akan dimanfaatkan juga untuk pembinaan Taman Pendidikan Al-Quran.
“Banyak anak-anak kita butuh pembinaan keagamaan, agar mereka tumbuh dengan fondasi iman. Bantuan sendiri dapat disalurkan ke panitia atau kantor kelurahan,” ujarnya.
Diakuinya, saat ini sangat sulit untuk mendapatkan tanah yang diwakafkan. Untuk itu masyarakat Rabangodu Utara sangat antusias dengan wakaf tersebut. Apalagi, lokasi dinilai strategis. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar