Minggu, 30 Agustus 2009

Pesantren Kilat Bina Anak Usia Dini

Kota Bima, Bimeks.-
Saat ini, SDN 07 Kota Bima menggelar Pesantren Kilat untuk siswanya. Kegiatan yang diadakan di mushala sekolah itu sudah berlangsung selama sembilan hari dan akan berakhir 4 September 2009. Dari hari pertama itu dilaksanakan sampai sekarang berlangsung khikmad, karena baik guru maupun siswa merasa senang mengikutinya.
Kegiatannya di antaranya minggu pertama, siswa dibekali ilmu seputar keagamaan, misalnya mengenai tata cara shalat, pentingnya berpuasa, zakat, berbuat baik sesama manusia dan lain-lain. Minggu kedua siswa akan diuji kembali mengenai materi yang sudah diberikan sebelumnya dengan lomba-lomba yang menarik perhatian siswa.
Kegiatan yang pesertanya dimulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) hingga kelas IV itu bertujuan membina akhlak siswa sejak usia dini agar ke depan menjadi manusia yang beriman.
Seperti yang diharapkan Drs H Dahyar, MPd, setiap kali mengisi materi dalam pesantren kilat itu. “Belajar pada usia dini untuk mengenal Allah,” katanya di SDN 07 Kota Bima, Sabtu (29/8)
Loordinator pelaksaan pesantren kilat di SDN 07, Ibrahim Jamal, mengatakan kegiatan itu dilaksanakan selama bulan puasa. Akhir kegiatan akan ditutup dengan berbuka puasa bersama. “Selama puasa kegiatan semacam ini terus diadakan,” tuturnya. (K01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar