Jumat, 28 Agustus 2009

Sebulan, Empat Kendaraan Raib

Kota Bima, Bimeks.-
Masyarakat Kota Bima saat ini patut waspada, pasalnya meski bulan suci Ramadan tak menghalangi ’si panjang tangan’ beraksi. Sebulan terakhir tiga motor dan satu mobil warga Kota Bima raib karena aksi itu. Terakhir aksi Curanmor terjadi Jumat (28/8), satu mobil warga dilaporkan raib.
Kepala Unit (Kanit) Patroli Polisi Resor Kota (Polresta) Bima M Nur H Alwi, menyebutkan, sedikitnya, tiga unit motor diantaranya jenis honda Kharisma dalam sepekan terakhir hilang. Aksi yang hampir beruntun itu terjadi di wilayah yang berbeda. Salah satunya di sekitar MIN Kota Bima Kecamatan Asakota. “Hingga saat ini kita belum berhasil mengungkap pelaku Curanmor itu, kegiatan patroli terus kami intensifkan,” ujar Alwi saat berpatroli di Dana Traha, Jumat (28/8).
Alwi mengatakan, hingga kemarin polisi terus memburu otak sejumlah aksi curamor itu melalui kegiatan patroli di sejumlah titik termasuk di perbatasan wilayah Polresta Bima. Razia rutin juga dilakukan di depan Mapolresta Bima Jalan Soekarno-Hatta. “Razia kita intensifkan terutama pada tiga titik, Raba, Rasanae Barat dan beberapa wilayah lain,” katanya.
Alwi mengingatkan masyarakat harus ekstra hati-hati dan tidak teledor dalam memarkir atau menyimpan motor dengan menggunakan standar pengaman. Terlebih setelah ada aksi curanmor belakangan ini meski saat ini terbilang dalam bulan suci Ramadhan. Karena kejahatan juga berawal dari adanya kesempatan.
“Terakhir tadi juga ada yang kehilangan mobil, untuk itu kita harap masyarakat terus waspada tidak sembarang asal menyimpan kendaraannya,” katanya.
Dia menambahkan, kegiatan razia atau patroli akan terus diintensifkan, khusus Jumat kemarin puluhan anggota Polresta Bima melaksanakan razia di kawasan dana traha. Hasilnya, tiga motor ditilang karena tidak memiliki kelengkapan, dua diantaranya tidak memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), sisanya satu orang tidak memiliki Surat ijin Mengendarai (SIM).
“Kami menghimbau kepada pengendara agar memastikan melengkapi kendaraannya, baik helm maupun surat. Selain itu patuhilah selalu rambu lalulintas,” ingatnya. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar