Kamis, 27 Agustus 2009

Warga Sape: Segera Aktifkan Angkutan Bemo!

Bima, Bimeks.-
Sejumlah warga di Kecamatan Sape meminta agar pemerintah daerah segera mengaktifkan bemo yang melayani jalur terminal Sape dengan wilayah lainnya. Masalahnya, saat ini hanya ojek dan benhur yang bisa melayaninya. Jika ada muatan yang relatif banyak dan berat, penumpang kesulitan. Belum lagi, suasana terminal Sape di Desa Jia itu belum sepenuhnya ramai.
M Ali, warga Sape, mengatakan jika hanya mengandalkan ojek, sebagian penumpang kadang ragu karena banyak kejadian yang tidak nyaman dialami penumpang. Belum lagi kalau membawa muatan yang agak banyak. Benhur pun masih sedikit yang beroperasi, hanya kusir dari Jia saja yang mendominasi.
“Karena itu pengadaan bemo pada berbagai jalur mendesak dilakukan,” katanya di Sape, Minggu (23/8) siang.
Katanya, kebanyakan benhur beroperasi di pusat kota dan jarang yang mau ke terminal, karena melewati wilayah minim pemukiman. Bagi penumpang yang tiba pada waktu malam, ketiadaan angkutan bemo akan menjadi kendala.
Warga lainnya, Adnan, juga meminta agar fasilitas angkutan yang melayani jalur terminal Sape dengan desa atau kecamatan lainnya segera diaktifkan. Keberadaan terminal yang jauh dari pemukiman menyebabkan masyarakat kesulitan mengakses angkutan yang layak.
Sejumlah warga lainnya yang dihubungi, akhir pekan lalu, juga berharap hal yang sama. Jika bemo sudah dihadirkan, maka pengaturan jalur dengan benhur harus dilakukan dengan baik agar tak saling merugikan.
Sebelumnya, Kepala UPT Dishubkominfo Kecamatan Sape, Suaeb SSos, Minggu (23/8) lalu mengiyaratkan akan dibuka empat jalur yang menghubungkan terminal baru itu dengan wilayah lainnya. Antara lain menuju pelabuhan Sape, Lambu, Lamere, dan Sari.
Diakuinya, sudah ada sejumlah angkutan yang siap melayani jalur itu, hanya saja saat ini tinggal menunggu proses perijinan. (BE.12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar