Rabu, 30 September 2009

Dana PKH mulai Dibagikan

Bima, Bimeks.-
Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) memasuki tahun kedua dengan tambahan cakupan menjadi delapan kecamatan.  Dana itu mulai dibagikan dan dinikmati Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM).
Selasa (29/9) lalu, Bupati Bima H Ferry Zulkarnain, ST, menyaksikan pembayaran perdana dana PKH bagi RTSM di di Kecamatan Sape dan Lambu. Kegiatan itu dipusatkan di aula kantor Camat Sape.
Bupati berharap agar dana yang disalurkan dapat mengurangi angka kemiskinan RTSM. Program bagi ibu-ibu hamil itu diharapkan dapat digunakan untuk pengecekan kesehatan anak di rumah sakit. Pada sektor pendidikan, RTSM dapat menyekolahkan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi agar tidak putus sekolah.
Dia berpesan agar kartu itu tidak diberikan kepada orang lain, apabila diketahui ada pemegang kartu PKH yang menyalahgunakannya, pemerintah tidak segan-segan  menariknya.
“Pencairan dana PKH dapat dilakukan di kantor Pos dan Giro terdekat dengan menunjukan kartu PKH, KTP, dan tidak bisa diwakilkan kepada pihak lain,” katanya dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda, Abdul Wahab, SH.
PKH dilaksanakan pertama kali pada tahun 2008 di wilayah Kecamatan Bolo, Kecamatan Wera, dan Kecamatan Ambalawi. Karena pemerintah pusat menilainya berhasil, tahun ini Kabupaten Bima kembali mendapat tambahan jatah. Yakni Monta, Langgudu, Lambu, dan, Sape.
Saat itu, Bupati menyerahkan secara simbolis dana PKH  kepada beberapa warga Sape dengan jumlah bervariasi antara Rp2,2 juta.
Selain itu, menyerahkan bantuan dana program jaminan sosial penyandang cacat berat  kepada Husni, warga Dusun Muhajirin Desa Jia Kecamatan Sape, Yuda warga dusun Gudang Desa Bugis, dan Mapu, warga Naru Barat  sebesar Rp300 ribu/bulan dengan total Rp3,6 juta/tahun. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar