Senin, 28 September 2009

Ditunggu, Kinerja dan Dedikasi Masykur

Bima, Bimeks.-
Drs H Masykur HMS dilantik menjadi Sekda Kabupaten Bima, Senin, di Paruga Parenta. Semua harapan bertumpu pada ‘action’ Ketua Harian Persebi itu di lapangan. Wali Kota Bima HM Nur A Latif, pun ikut nimbrung.
Apa saja sarannya? Katanya, Masykur harus menunjukan kinerja dan dedikasi yang tinggi dalam pengabdian membangun daerah dan mengelola tertib administrasi. Harus selekstif dalam mengeluarkan anggaran sesuai dengan posnya, pengelolaan suatu daerah bergantung kinerja dan Sekda. “Terutama membantu kebijakan dan tugas Bupati Bima,” katanya usai pelantikan.
Oleh karena itu, katanya, dalam medan pengabdian itu, Sekda memiliki kesempatan untuk menunjukkan pengalaman kerja. Apalagi, Masykur dinilainya memiliki kemampuan dan pengalaman dalam birokrasi. Sudah banyak “makan asam garam” dalam memimpin suatu wilayah di Kecamatan Woha dan pengalaman birokrasi lainnya.
Dikatakannya, Pemkot Bima akan melakukan sharing dengan Pemkab Bima dalam hal pemindahan ibukota Kabupaten Bima. Pemkot Bima tahun 2009 dalam APBD menyediakan dana sebesar Rp5 miliar dan 2010 untuk percepatan pemindahan Ibukota Kabupaten Bima.
Hal ini merupakan bukti bahwa Pemkot Bima, peduli dan antusias mendukung percepatan pemindahan ibukota Kabupaten Bima. Selanjutnya, Nur Latif juga meminta agar istri Sekda Masykur mendukung tugas dan kinerja suami. Keberhasilan suatu pekerjaan suami bergantung pula dari dorongan istri.
Sementara itu, Sekda Kabupaten Bima, Drs H Masykur HMS, mengatakan tugas yang dipercayakan akan dilakukan sebaik mungkin dalam membantu kepala daerah untuk merumuskan kebijakan dan langkah-langkah stategis demi kemajuan Kabupaten Bima ke depan. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar