Senin, 28 September 2009

PGRI Kekurangan Dana Porseni

Kota Bima, Bimeks.-
Menghadapi Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat NTB di Mataram November 2009 mendatang, PGRI Kota Bima membutuhkan banyak dana untuk seleksi dan pengiriman atlet.
Ketua PGRI Kota Bima, Drs H Sudirman H Ismail, mengatakan, dana yang dibutuhkan itu mencapai ratusan juta. Apalagi, jumlah duta Kota Bima akan mengikuti enam cabang olah raga dan lima cabang seni sebanyak 150 orang. Lomba yang diikuti adalah tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, bola voli, catur, takraw. Cabang seni adalah puisi, tari tradisional, lagu pop, lomba mars PGRI, dan kaligrafi.
Rencana anggaran yang disiapkan PGRI Kota Bima, katanya, sebesar Rp300 juta dan jumlah dana itu dibebankan kepada anggota PGRI sesuai hasil rapat bersama pengurus, 2 Juni lalu sebesar Rp30 ribu/anggota. Caranya memotong gaji bulan September, Oktober, dan November.
“Kekurangan dana itu akan kita usahakan kepada Pemerintah Kota Bima dan beberapa dermawan yang peduli pendidikan,” katanya di GOR Sudirman Kota Bima, Senin (28/9).
Untuk seleksi tingkat Kota Bima, katanya, akan digelar awal Oktober 2009 mendatang bagi cabang olah raga dan seni. Atlet yang lolos seleksi itu akan menjadi duta Kota Bima pada Porseni tingkat Provinsi NTB, November mendatang.
“Kita berharap seluruh anggota PGRI untuk turut berpartisipasi dalam menyukseskan Porseni itu,” tutur Ketua STKIP Taman Siswa Kabupaten Bima ini. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar