Senin, 28 September 2009

GOR Mini Rabangodu segera Dirampungkan

Kota Bima, Bimeks.-
Setelah lama tak terawat dan tidak jelas proses perampungannya, Gelanggang Olahraga (GOR) dan Seni mini Kelurahan Rabangodu Utara Kota Bima, jalan Manggis, bakal mulai “dipoles”. Isyarat itu disampaikan pengawas Dinas Dikpora Kota Bima, Erot Sutiana, SPd.
Erot mengatakan, hingga saat ini panitia pelelangan sedang dalam tahap proses verifikasi dan evaluasi terhadap 11 perusahaan yang dinyatakan lolos dokumen dari 13 perusahaan yang mengikuti lelang proyek GOR itu. Belasan perusahaan yang mengikuti tender itu di antaranya dari Jakarta, Bali, Lombok dan sejumlah perusahaan lokal di Bima.
“Hingga saat ini kami masih menverifikasi, baru setelah itu dalam waktu yang tak lama insyallah akan kami umumkan hasilnya, “ujar Erot di Dinas Dikpora, Sabtu (26/9).
Diakuinya, untuk mendukung proyek itu, pemerintah menyiapkan pagu dana dari Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Kota Bima sebesar Rp 1,55 miliar dan diperkirakan bakal rampung tahun 2010 mendatang. Dana itu belum termasuk untuk areal parkir dan fasilitas pendukung lainnya di luar gedung. “Kalau fisiknya kita perkirakan akan rampung tahun 2010 mendatang,” ujarnya.
Dikatakannya, sesuai rencana pemerintah, setelah rampung gedung itu akan digunakan GOR khususnya seperti bola voli, bulutangkis, dan pagelaran seni lainnya. “Informasinya juga setelah rampung rencananya akan dijadikan sebagai lokasi pekan olahraga provinsi tahun 2010 mendatang,” tambah Erot. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar