Selasa, 29 September 2009

Mantan Sekda Diingatkan tak Berpolitik

Bima, Bimeks.-
Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Ir H Muchlis HMA, diingatkan agar tidak terlibat dalam politik praktis menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Pasalnya, masih berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diberi perpanjangan waktu pensiun.
Hal itu diingatkan Bupati Bima, H Ferry Zulkarnain, ST, saat pelantikan Sekda, Drs H Masykur HMS, di Paruga Parenta, Senin (28/9) lalu.
Dia mengaku, beberapa baligo terpajang wajah mantan Sekda itu, jika dibiarkan akan berdampak dan menjadi contoh bagi pegawai yang lain untuk berbuat hal yang sama.
Bupati meminta kepada Sekda baru membicarakannya dengan tim Baperjakat dan BKD agar memanggil Muchlis dan menyodorkan pilihan. “Kalau ingin bermain politik praktis, disarankan saja untuk mengundurkan diri sebagai pegawai negeri. Tetapi, jika tidak, bagaimana caranyalah,” ujarnya.
Bupati bukan tidak setuju dengan hal seperti itu, namun saat ini Muchlis masih PNS dan Ketua Korpri. “Bayangkan saja Ketua Korpri kok ada di baliho calon Bupati. Ini bisa menjadi preseden buruk bagi citra PNS. Mohon nanti dipanggil dan diklarifikasi,” tegasnya.
Mantan Sekda Kabupaten Bima, Ir H Muchlis, kemarin, belum berhasil dihubungi berkaitan dengan sorotan Bupati itu. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar