Senin, 28 September 2009

Pengamanan Pelantikan Legislator Ketat, Warga Kecewa

Bima, Bimeks.-
Sejumlah warga yang ingin menyaksikan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bima periode 2009-2014 dalam Rapat Paripurna Istimewa di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Bima, Jumat (25/9), kecewa. Mereka menilai pengamanan oleh aparat terlalu ketat.
Kekecewaan itu dialami juga oleh beberapa wartawan yang gagal meliput dan mengabadikan momentum penting lima tahunan itu. Mereka tidak dibolehkan meliput dalam ruangan sidang paripurna dan hanya menyaksikan peristiwa itu dari balik kaca.
Beberapa wartawan juga menilai, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bima, kurang terbuka untuk umum dan hak-hak wartawan untuk mendapatkan informasi secara utuh diabaikan.
Dalam penilaian wartawan, hal itu bisa dibandingkan dengan kegiatan yang sama oleh Kota Bima sehari sebelumnya. Masyarakat luas dapat menikmati dan wartawan meliput secara bebas dan bertanggungjawab.
Beberapa anggota pihak keamanan yang ditemui di gedung DPRD Kabupaten Bima, menganggap pengamanan di Paruga Nae dan gedung DPRD Kabupaten Bima sama saja. Hanya saja, kapasitas ruangan Dewan yang terbatas mengharuskan pihak keamanan lebih ketat membatasi yang masuk ke ruangan rapat, kecuali ada undangan.
“Untuk lebih jelasnya silakan bicara langsung dengan pimpinan kami agar masalah itu lebih jelas,” ujar seorang anggota keamanan di gedung DPRD Kabupaten Bima, Jumat. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar