Senin, 28 September 2009

Ribuan RTSM Nikmati Dana PKH

Bima, Bimeks.-
Sebanyak 8.000 lebih Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) pada delapan kecamatan di Kabupaten Bima, mulai menikmati dana gratis dari Program Keluarga Harapan (PKH). Total dana yang akan diterima RTSM selama tahun 2009 sebesar Rp15 miliar lebih.
Ribuan RTSM Nikmati Dana PKH Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Abdul Wahab, SH, mengatakan, khusus lima kecamatan yakni Kecamatan Sape, Lambu, Langgudu, Monta dan Woha, peluncuran perdana pembayaran dilakukan Bupati Bima, H Ferry Zulkarnain, ST. Di kantor Pos dan Giro Kecamatan Monta untuk tiga kecamatan yakni Woha, Monta dan Langgudu.
Setiap RTSM, katanya, akan menerima dana sebesar Rp800 ribu hingga Rp2,2 juta, bergantung jumlah anggota keluarga dalam RTSM dengan pembayaran setiap triwulan. “Saat ini telah dibayarkan langsung dua triwulan dan peluncuran pertama di Pos Giro Monta dihadiri ratusan RTSM,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (27/9).
Untuk Kecamatan Sape dan Lambu, katanya, pembagian direncanakan Selasa (29/9) di kantor Pos dan Giro Kecamatan Sape. Penerimaan dana itu tak bisa diwakilkan, tetapi langsung dilakukan oleh peserta RTSM.
Dikatakannya, Bupati Ferry mengingatkan peserta RTSM agar menyukuri bantuan itu karena langsung dinikmati oleh masyarakat. “Kita berharap program keberpihakan kepada masyarakat itu berjalan dengan baik, sehingga kontinuitas program tetap terjaga,” katanya. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar