Minggu, 06 September 2009

Wartawan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim

Kota Bima, Bimeks.-
Di sela kesibukan memburu berita, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Mbojo Journalist Club (MJC) menggelar kegiatan berbuka puasa bersama anak yatim piatu di Panti Asuhan Nurul Mubin Kelurahan Monggonao, Sabtu (5/9). Selain itu membagikan takjil kepada pengguna kendaraan di jalan Soekarno-Hatta.
Selain membagikan air mineral dan kurma, wartawan juga membagikan stiker tentang kampanye jurnalisme damai. Aksi bagi takjil dan selebaran itu mendapat sambutan dari pengendara.
Setelah itu dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dengan 40 anak panti asuhan dan jajaran pengurusnya. Suasana keakraban pun terjalin. Kegiatan dilanjutkan dengan shalat berjamaah.
Pengasuh Panti Asuhan Nurul Mubin, Muhidin, menyambut baik kegiatan itu. saat ini, penghuni panti Nurul Mubin tidak hanya dari Kota dan Kabupaten Bima, tapi juga Dompu dan NTT.
Disampaikannya, 40 anak panti saat ini semuanya sekolah, mulai SD hingga SMA. Hal yang membanggakan prestasi anak asuhnya. “Mereka rata-rata rangking 1 hingga 10, tidak ada yang rangkingnya lebih dari 10,” ujarnya.
Tidak hanya itu. Mereka juga memiliki berbagai prestasi lain. Seperti panjat tebing dan pernah dikirim ke Denpasar dan Bandung untuk mengikuti kejuaraan. “Mereka yang sudah keluar dari panti banyak yang sukses, mulai PNS, polisi, tentara dan juga ada yang sekolah hingga S2,” ujarnya.
Panti sudah lama berdiri sejak era 50-an. Pembangunannya diprakarsai oleh Hj Siti Maryam. Anak-anak di panti ditampung hinggga tamat SMA. “Mereka yang sudah sukses tetap datang ke panti sekaligus menjadi donator,” ungkapnya.
Untuk biaya pendidikan anak-anak, panti meminta keringan dari sekolah. Dukungan dari para donatur lainnya sangat diharapkan.
Koordinator MJC, Haris Mahtul, mengatakan kegiatan itu bagian dari kepedulian sosial para wartawan. Apalagi, Ramadan adalah waktu yang tepat untuk berbagai dan peduli pada anak yatim piatu. Anggaran yang terkumpul sumbangan dari berbagai pihak dan diharapkan bantuan lain terus mengalir ke anak-anak panti. (BE.16)

1 komentar:

  1. Halo,
    Apakah Anda secara finansial turun? mendapatkan pinjaman sekarang dan bisnis Anda menghidupkan kembali, kami adalah pemberi pinjaman yang handal dan kami mulai program pinjaman untuk memberantas kemiskinan dan menciptakan peluang bagi orang yang kurang beruntung untuk memungkinkan mereka untuk mengembangkan diri dan menghidupkan kembali bisnis mereka. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui email: (mariasednerloanfirm@gmail.com). informasi debitur mengisi formulir di bawah ini:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Pinjaman Durasi: ____________
    Pinjaman bunga: _____________
    Nomor telepon: ________

    silahkan mengajukan permohonan perusahaan yang sah.

    BalasHapus