Jumat, 09 Oktober 2009

Atlet Berprestasi ‘Diganjar’ SK Pegawai

Kota Bima, Bimeks.-
Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menggelar pertemuan dengan sejumlah atlet berprestasi Jumat (9/10). Pertemuan di aula Pemkot Bima itu membahas pemberian penghargaan kepada atlet berprestasi.
Jumlah atlet berprestasi yang direkrut sebagai tenaga honor daerah sebanyak 55 orang, rinciannya 43 atlet terbaik dan pelatih aan disebar ke berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sebanyak 12 atlet wanita direkrut sebagai anggota Sat Pol PP.
Wali Kota Bima, HM Nur A Latif, akan memberikan Surat Keputusan (SK) menjadi pegawai honor pada sejumlah atlet berprestasi. Pemberian SK itu merupakan penghargaan karena telah mengharumkan nama Kota Bima pada berbagai lomba. Saat ini, pemerintah baru dapat menghargai mereka dengan merekrut menjadi pegawai honor, walaupun ada pembatasan dalam perekrutan. “Kebijakan itu untuk menjaga kualitas atlet Kota Bima agar tidak pindah ke dearah lain atau memudahkan koordinasi dalam pembinaan,” katanya.
SK Honda ataukah SK Kontrak Harian yang diberikan pada atlit berprestasi itu? Saat itu, dia tidak menyebutkannya.
Selain itu, katanya, akan memanggil semua atlet untuk pembinaan menghadapi Pekan Olah Raga Provvinsi (Porprov) NTB tahun depan. Pemanggilan itu dilakukan agar mereka menyiapkan diri, sehingga Kota Bima menyabet juara pada setiap lomba.
Dalam waktu dekat ini, Nur Latif akan menghadiri pertemuan di Mataram berkaitan dengan persiapan Porprov tahun depan. Saat itu, akan mengusulkan kejuaraan yang profesional, jujur, dan penuh sportif. Hal itu dilakukannya untuk menghindari segala kecurangan.
Kepala BKD Kota Bima, Drs H Jakariah, MM, di sela pertemuan mengaku, belum jelas bentuk SK itu, karena masih ada koordinasi dengan Wali Kota Bima. Senin (12/10) mendatang, SK itu akan diberikan secara langsung pada seluruh atlet berprestasi. (K02)

1 komentar:

  1. ASS... Bang Khaerudin yang terhormat,,, mhon dukungannya agar pihak PEMDA BIMA memberikan apresiasi kepada para atletnya dengan memberikan sk pegawai.. trims

    BalasHapus