Jumat, 16 Oktober 2009

Crosser se NTB Siap Ikuti Kejuaraan Seri II

Bima, Bimeks.-
Ratusan crosser siap mengikuti kejuaraan motor cross seri dua yang akan dilangsungkan sirkuit Tumpu Desa Tumpu Kecamatan Bolo. Kejuaraan itu sendiri akan berlangsung selama empat hari, mulai 22-25 Oktober mendatang.
Koordinator Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bima, Casman Ilmanagara, mengatakan para crosser NTB siap meramaikan kejuaraan seri II tersebut. Sebelumnya seri I dihelat di pantai Kelaki Desa Panda beberapa waktu lalu. Mereka yang telah menyatakan kesediaan dari Mataram, Lombok Timur, Lombok Tengah, kecuali Lombok Barat. Untuk Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu telah menyatakan kesiapan mengikuti kejuaraan tersebut.
“Persiapan kami sudah mencapai 95 persen, InsyaAllah dalam dua hari ini akan rampung seluruhnya,” katanya kepada Bimeks via handphone (HP) tadi malam.
Selama sepekan ini, kata dia, kegiatan latihan berlangsung di sirkuit. Antusias masyarakat sangat tinggi. Bahkan yang menyaksikannya mencapai ribuan orang. “Jumlah warga yang menyaksikan sesi latihan jauh lebih banyak dari seri sebelumnya. Ini mengindikasikan, masyarakat Bima sangat menyukai olahraga cross,” ujarnya.
Hanya saja, kata dia, disayangkan belum ada sirkuit permanen yang dimiliki daerah. Mestinya ada perhatian untuk itu, apalagi mengingat animo yang sangat besar. “Kami terpaksa menyewa lahan orang untuk lokasi sirkuit. Hanya karena tanggungjawab moral kami dari IMI untuk memajukan olahraga, sehingga kejuaraan ini terselenggara,” tukasnya.
Rencananya pihaknya akan mengundang Bupati Bima untuk membuka kejuaraan itu. Diharapkan dengan melihat antusias masyarakat, sehingga ada perhatian untuk menghadirkan sirkuit permanen. Pada seri sebelumnya bupati telah menjanjikan hal itu, namun belum terealisasi hingga saat ini.
“Kami tidak tahu apa kendalanya, tapi jika bupati sebegai kepala daerah serius, maka apa yang tidak bisa dilakukan. Mungkin masih sibuk dengan persiapan Pilkada,” ujarnya.
Casman juga berharap, anggota dewan yang baru dilantik dapat menampung aspirasi mereka untuk mendapatkan sirkuit. Ini sebagai wujud dedikasi dalam pengembangan olehraga di Bima.
Bagi crosser yang meraih juara umum dalam seri II ini akan mendapatkan hadiah motor. Diharapkannya, para crosser Bima dapat menunjukkan kemampuannya. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar